Sharing Pengalaman YouTuber Part 4 (Engagement / Keterikatan atau Kedekatan YouTuber dengan Viewers sangat Penting)

Salah satu hal yang gue sukai saat ngeYouTube adalah Membalas Komentar-komentar Viewers.

Seberapa pentingkah Kedekatan YouTuber dengan Viewer?

Jawaban saya adalah : Sangat Penting Sekali. Apalagi Viewers yang loyal dan selalu memberikan komentar-komentar positif.

Percayalah, sebagai YouTuber tanpa Viewers anda bukan siapa-siapa. Bahkan saya pernah mengatakan seperti ini “Mau jadi YouTuber, berarti mau jadi Budak Viewers”. (Positif loh ya, Gak semua permintaan viewers harus kita turuti).

Bagi saya menunggu dan membalas komentar-komentar positif dari viewers dan subscribers yang loyal rasanya lebih manis dari pendapatan di YouTube (add-sense). Dan hal ini juga yang menurut saya harus dimiliki seseorang yang ingin menjadi YouTuber atau terjun di dunia YouTube.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan komentar