Sharing Pengalaman YouTuber Part 1 (Manipulasi Viewers)

Manipulasi Viewers

memang tampak nya ini menggiurkan bagi nya.
jujur klo subs gw masih dibawah seribu apalagi cuma puluhan, gw pun juga akan tergiur dg yg ky begini (Manipulasi Viewers). Alhamdulillah, Allah masih sayang sama gw dan channel gw bisa berkembang.
harus gw katakan kembali untuk youtuber baru dan yg belum berkembang.
Jangan melakukan hal-hal yg eloe tidak sukai (bukan Passion).
Tinggal kan youtube klo eloe bikin youtube cuma ingin viral, terkenal & cari duit.
Buat youtube karena eloe cinta, suka, senang, dan bahagia (intinya Passion) meski gak dibayar dan gak dapat apa2.
bikin youtube karna ada ilmu yg ingin di sampaikan.
bikin youtube untuk dokumentasi. pokok nya eloe melakukan nya senang. ingat happy & enjoy meski gk dapet subscriber dan gak dibayar.
klo mau cari duit mending dagang.
klo mau terkenal & viral, ya bikin karya, bukan upload video asal2an.
Semoga membuka pikiran yg mau jadi youtuber.

Tinggalkan komentar